Apartemen Properti Grand Cut Meutia Menjadi Pesona City Bekasi

Apartemen Grand Cut Meutia Bekasi

PropertiLaunch.com, Jakarta-  Pengembang PT Selaras Mitra Sejati (SMS) akan melakukan relaunching proyek properti apartemen yang dikembangkan Grand Cut Meutia , kota Bekasi, Jawa Barat. Proyek tiga tower apartemen yang dikembangkan di kawasan dengan luas 2,1 ha tersebut baru memasarkan untuk tower pertama dengan ketinggian 29 lantai. Sejak dipasarkan awal tahun 2014, pembangunan telah menginjak lantai 15 dan telah terjual sekitar 50 persen. 

Ada dua perusahaan yang masuk yaitu adalah investor dari China dan PT Menara Depok Asri (MDA). MDA kini sedang mengembangkan kawasan mixed use Pesona City Depok di kawasan Depok, Jawa Barat,  masih ada hubungannya dengan SMS karena pemegang sahamnya pernah bekerjasama mengembangkan Pakubuwono Terrace di daerah Jakarta Selatan. Karena akan hal tersebut, kawasan Grande Cut Meutia sekarang berganti nama menjadi kawasan Pesona City Bekasi.
Dari investor China membawa dana segar cukup besar dari perbankan di negerinya dengan bunga sangat murah yaitu 2%. Dengan masuknya dua perusahaan tersebut, pengembangan Pesona City Bekasi selanjutnya dengan pola KSO (kerjasama operasi) denga profit sharing mayoritas adalah untuk investor baru.

Rekstrukturisasi tersebut dilakukan sehubungan dengan kondisi pasar yang buruk empat tahun terakhir dan belum ada perkiraan kondisi properti akan segera membaik. Proyek apartemen di Bekasi semakin kompetitif dengan melihat juga ada proyek properti Meikarta yang merupakan proyek apartemen Lippo Group dijual  dengan harga jual di bawah harga pasar. Sampai dengan saat ini Pesona City memasarkan tipe studio 22,5 m2 dengan harga Rp 358 juta. 

Masing-masing ada tipe satu kamar (1BR) dan dua kamar (2BR) yang dijual dengan harga Rp 14 juta per meter persegi.  Selain dua tower lagi yang akan dibangun, pengembang properti juga berencana akan melengkapi proyek propertinya dengan mall.

Comments