Follow Me

Reviewed Empat Perumahan di Kawasan Jakarta Memasarkan Rumah Rp 1 Miliar by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Empat Perumahan di Kawasan Jakarta Memasarkan Rumah Rp 1 Miliar

Palma Residenza

PropertiLaunch.com, Jakarta- Melihat rumah dengan harga terjangkau di kawasan Jakarta sekarang sangat sulit dicari. Rumah yang dipasarkan juga rata-rata sudah di atas Rp 2 miliar per unitnya. Rumah Rp 1 miliar di Jakarta juga sudah masuk kategori terjangkau yang sangat sedikit karena harga tanah juga telah mengalami kenaikan.

Tetapi saat ini setidaknya ada empat perumahan yang masih memasarkan rumah dengan harga Rp 1 miliar. Sebagian besar lokasinya adalah di Jakarta Timur dan satu di Jakarta Selatan. Antara lain adalah Jakarta Garden City, D’Residenza dan De Palma dengan lokasi di Jakarta Timur serta Palma Residenza di kawasan Poltangan, Jakarta Selatan. Dari empat perumahan tersebut, tinggal JGC (Jakarta Garden City) dengan luas 370 ha di Cakung, Jakarta Timur yang areanya cukup luas. Tiga lainnya adalah merupakan real estate mini yang hanya berisi belasan rumah.

De Palma dan D’Residenza di jalan Raya Condet dan jalan Raya Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur terhubung dengan koridor bisnis di lokasi jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Ke lokasi jalan tol Jagorawi dan tol dalam kota juga cukup mudah. Keduanya memasarkan belasan rumah dua lantai tipe 80/96, 90/104, 113/104, dan 93/90. Rumah yang dipasarkan hanya belasan unit dengan harga mulai dari Rp 1,7 miliar (tipe 80/96). De Palma rumahnya sudah siap huni. Karena itu konsumen hanya bisa membeli secara tunai atau KPR dengan DP sebesar 30%.

Palma Residence dengan 14 unit di lokasi jalan Gunuk-Poltangan yang lokasinya juga dekat dengan koridor bisnis jalan TB Simatupang dan stasiun Pasar Minggu harganya lebih tinggi. Untuk tipe 83/78 dan 100/78 dijual dengan harga Rp 1,6 miliar dan Rp 1,7 miliar. Harga tersebut belum termasuk biaya KPR dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas tanah dan Bangunan). Tipe lain harganya sudah di atas Rp 2 miliar dengan luas bangunan 100 – 115 m2, tanah 100 -133 m2.

Di JGC penawaran juga terbatas. Di kluster Shinano (170 unit) misalnya tipe 63/90 dan 63/102 dijual dengan harga Rp 1,5 miliar dan Rp 1,7 miliar. Sebagian besar teah terjual, sekarang tinggal hanya beberapa unit. Animo konsumen juga cukup besar karena selain harga kompetitif, lokasi juga dekat jalan tol Cakung-Cilincing dan fasilitas lengkap. Di Bulan September 2017, AEON Mall beroperasi melengkapi fasilitas yang telah ada seperti sekolah, pasar modern, club house, dan tempat komersial.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *