Ada Rusun Perumnas di Atas Stasiun Pondok Cina Dengan Harga Rp 200 Juta - Rp 380 Juta

Ilustrasi Rusun

PropertiLaunch.com, Jakarta- Perum Perumnas akan segera membangun rumah susun sederhana milik (Rusunami) di atas stasiun Pondok China akhir bulan ini. Selanjutnya menyusul pembangunan rusunami di atas stasiun Klender dan stasiun Rawa Buntu. Ada tiga tipe kamar yang ditawarkan di kawasan rusunami Pondok Cina yaitu adalah tipe studio, satu kamar tidur dan dua kamar tidur. Masing-masing tipe kamar bisa dipesan dengan cara mengambil NUP (Nomor urut pemesanan) dengan membawa fotokopi KTP dan uang Rp 1 juta.

Ketiga tipe rusunami di lokasi stasiun Pondok China tersebut adalah ditawarkan mulai dari harga Rp 200 juta untuk tipe studio sampai Rp 380 juta untuk tipe dua kamar tidur. Untuk Pondok China mulai Rp 200 juta dengan luas 21 meter persegi tipe studio.  Kemudian ada juga one bedroom kemudian two bedroom. Jadi ada tiga tipe yang ditawarkan. Untuk tipe ukuran 30 adalah sekitar Rp 280 juta, untuk two bedroom adalah sekitar Rp 380 juta.

Untuk mempunyai rusunami di stasiun Pondok Cina, pembeli harus mempunyai pendapatan di bawah Rp 7 juta per bulan dan merupakan pembelian rumah pertama. Jika tidak termasuk dalam persyaratan tersebut, maka tidak bisa membeli rusunami di atas stasiun Pondok Cina.

Untuk bisa membangun rusunami di atas stasiun Pondok Cina, Perumnas mengeluarkan dana investasi adalah sebesar Rp 1 triliun untuk 2.300 unit. Sementara untuk membangun rusunami di stasiun Klender Perumnas membutuhkan dana Rp 750 miliar untuk 1.500 unit dan untuk rusunami stasiun Rawa Buntu membutuhkan dana Rp 2,5 triliun untuk total mencapai 5.000 unit.

Pembangunan rusunami di atas stasiun ini dilakukan dengan menggunakan konsep TOD (Transit Oriented Development) yang memanfaatkan lahan strategis milik PT KAI (Kereta Api Indonesia) yang berada di sekitar stasiun.

Comments