Follow Me

Reviewed Pengembang Intiland Meluncurkan Apartemen Baru Rp 2 Miliar Dekat Bundaran HI by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Pengembang Intiland Meluncurkan Apartemen Baru Rp 2 Miliar Dekat Bundaran HI

Kawasan Properti 57 Promenade

PropertiLaunch.com, Jakarta- Proyek apartemen premium masih cukup menarik untuk dikerjakan oleh pengembang properti sekarang ini. Salah satu contohnya adalah PT Intiland Development Tbk yang percaya diri untuk mengerjakan proyek terpadu (mix used development) Fifty Seven (57) Promenade dekat Bundaran Hotel Indonesia (HI), tepatnya adalah di jalan Kebon Melati, Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Proyek tersebut akan dibangun di atas lahan dengan luas 3,2 ha dan dikembangkan dalam dua tahap.

57 Promenade adalah merupakan proyek pertama Intiland yang diluncurkan di awal tahun ini. Di tahun ini pengembang fokus kepada pengembangan proyek yang sedang berjalan. Meski demikian, pengembang juga melihat potensi pasar tetap terbuka.

Pasar properti menengah atas di lokasi premium seperti yang akan diluncurkan Intiland ini sebenarnya mempunyai potensi yang bagus. Sampai dengan saat ini pasar lesu kemungkinan karena faktor psikologis yang membuat pemilik uang masih wait and see. Karena itu juga pasar properti perlu untuk digairahkan dengan cara meluncurkan produk properti baru yang menarik minat mereka.

Faktor lain yang membuat Intiland percaya diri merilis 57 Promenade adalah sehubungan dengan pembangunan infrastruktur yang masif oleh pemerintah. Kawasan properti 57 Promenade berada di lokasi yang sudah sangat established puluhan tahun dengan adanya enam hotel bintang 5 di sekitarnya, serta ada dua shopping mall besar, 10 perkantoran grade A, 4 kantor kedutaan dan lain-lain. Kawasan ini juga akan ditunjang dengan fasilitas transportasi massal mass rapid transit (MRT) yang masih dalam tahap penyesuaian dengan dua stasiun di HI dan Sudirman.

Kawasan bundaran HI nantinya juga akan seperti kota maju di Jepang, Hongkong atau Singapura yang terhubung dengan fasilitas transportasi massal sebagai hub. Melihat juga keberadaan proyek MRT dan proyek lain seperti LRT (light rail transit) dan kereta bandara tersebut juga akan mengubah mobilitas masyarakat perkotaan menjadi lebih banyak menggunakan fasilitas transportasi umum, karena melihat lalu lintas yang juga makin macet. Karena inilah momentum yang tepat untuk bisa meluncurkan kawasan proyek baru.

Konsep dengan hunian yang dekat dengan public transportation akan lebih unggul. Kami juga berharap proyek ini akan bisa membantu membuat bisnis properti kembali bergairah.
Untuk tahap pertama kawasan properti 57 Promenade akan dikembangkan di kawasan dengan luas 1,3 ha yang mencakup dua menara apartemen City 57 (24 lantai/260 unit) dan Sky 57 (49 lantai/236 unit) plus basement lima lantai.

Untuk tahap kedua dengan luas 1,9 ha untuk dua menara perkantoran, satu menara apartemen servis dan ritel. Tipe unitnya adalah mulai dari tipe studio sampai tiga kamar (bed room/BR) dengan luas 41 -182 m2 dengan harga yang ditawarkan Rp 2,3 miliar – Rp 9 miliar per unit atau Rp 50 jutaan/m2. Resminya proyek diluncurkan tanggal 26 Agustus 2017 dengan target penjualan mencapai Rp 520 miliar. Proyek yang akan dikembangkan dalam lima tahun ini akan menghabiskan total investasi Rp 2,4 triliun.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *