Follow Me

Reviewed Di Kawasan Apartemen Murah ini Anda Cukup Turun Dari Rumah ke Stasiun by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Di Kawasan Apartemen Murah ini Anda Cukup Turun Dari Rumah ke Stasiun

TOD Tanjung Barat


PropertiLaunch.com, Jakarta-  Perum Perumnas dan juga PT KAI (Kereta Api Indonesia) memulai pembangunan properti dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) yang mengintegrasikan kawasan hunian dan juga fasilitas pendukungnya dengan stasiun atau terminal transportasi massal. Dalam hal ini adalah fasilitas stasiun kereta komuter Tanjuang Barat, Jakarta Selatan di jalur kereta komuter Bogor-Depok-Jakarta.

Proyek apartemen tersebut adalah TOD Tanjung Barat yang dibangun di atas lahan dengan luas 1,5 ha milik KAI tersebut akan terdiri dari tiga menara dengan ketinggian 29 lantai yang mencakup 1.232 unit hunian tipe studio dengan luas 22 m2 yang mempunyai harga Rp 9,5 juta/m2  dan ada juga tipe dua kamar dengan luas 36 m2 yang mempunyai harga Rp 15 juta/m2. Total investasi mencapai Rp 700 miliar.

Nantinya akan ada peresmian proyek TOD di stasiun Pondok Cina dan juga stasiun lainnya. TOD adalah merupakan kawasan proyek hunian yang diintegrasikan dengan fasilitas dan juga sarana transportasi massal. Dengan fasilitas yang ada tersebut nantinya penghuni akan lebih cepat sampai ke tempat kerjanya. 

Jadi nantinya dari hunian masing-masing, penghuni akan tinggal turun ke bawah untuk bisa mencapai peron stasiun. Selain dekat dengan stasiun kereta Tanjung Barat, apartemen nantinya juga akan terintegrasi dengan dua halte angkutan umum yang ada di seberangnya yang dihubungkan dengan JPO (Jembatan Penyeberangan Orang).

Apartemen juga akan dilengkapi dengan fasilitas ritel yang ada di lantai 1-2 dengan konsep food and beverage (F&B) juga ditambah dengan fasilitas lainnya. Jadi sebelum berangkat kerja, penghuni bisa untuk sarapan dulu atau ngopi sepulang kerja sebelum naik ke hunian apartemen masing-masing.

Nantinya juga akan ada pembangunan proyek park dan juga ride (fasilitas parkir harian) untuk mobil dan motor. Karena yang dibangun di atas tanah milik KAI, maka status apartemen adalah HGB di atas HPL (Hak Pakai Lahan) dengan status unit atau satuan rumah susun (sarusun)nya hak milik dengan sistem sewa jangka panjang (lease hold) sampai 50 tahun yang dapat diperpanjang.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *