Menyusul Daerah Cikarang, Akan Ada Kota Baru Di Cibitung

(KI) MM2100,

PropertiLaunch.com, Jakarta- Pengembangan kawasan industri menjadi kota baru sedang berlangsung di sekitar kota Jakarta. Yang paling baru dan sedang dipersiapkan adalah Vasanta Innopark yang menurut rencana akan dikembangkan di kawasan industri (KI) MM2 100, daerah Cibitung, Bekasi,  Jawa Barat.

Apartemen Vasanta Innopark dikembangka di kawasan dengan area seluas 100 ha yang menurut rencana di dalamnya akan ada beragam fasilitas. Properti yang dibangun adalah mencakup untuk perkantoran, rumah sakit, hotel, serta ada shopping street, pusat komunitas Jepang, universitas dan lain-lain.

Pengembangan proyek tersebut juga membuat kawasan timur Jakarta juga semakin bagus dan tumbuh menjadi pusat pertumbuhan yang menarik. KL Jababeka dan juga Lippo Cikarang telah terlebih dahulu berubah menjadi kota baru. Lippo Cikarang saat ini sedang mengembangkan Meikarta dengan luas 500 ha dan sebelumnya Orange County. Apartemen yang dipasarkan juga mendapatkan respons yang positif.

Nantinya juga di kawasan Cikande, Serang Banten akan dibangun hotel yang bisa membantu kegiatan serta aktivitas di kawasan industri.

Pengembangan kota baru di kawasan Bekasi ini juga sekaligus memanfaatkan gencarnya pembangunan infrastruktur  di kawasan ini. Beberapa proyek yang sedang dan akan dibangun  adalah jalan tol Cibitung-Jagorawi, Tol Cikmpek 2 (elevated), double track LRT (Light Rail Transit) Jakarta-Bekasi Timur, Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Comments