Facebook Dikabarkan Akan Membangun Kota Kecil

Kantor Pusat Facebook

PropertiLaunch.com, Jakarta-Perusahaan penyedia aplikasi media sosial, Facebook akan membangun sebuah kota baru di sekitar markasnya yaitu adalah di sekitar kawasan Silicon Valley, California, AS. Facebook yang merupakan perusahaan sosial mdia telah digunakan sekitar 2 miliar orang di seluruh dunia yang menurut rencana akan membangun 1.500 unit rumah untuk puluhan ribu pekerjanya.

Sejak beberapa tahun terakhir, kawasan Silicon Valley tidak lagi bisa memenuhi kebutuhan untuk hunian pekerja sebab melihat dari pertumbuhan yang terus meningkat. Perusahaan teknologi seperti Facebook dan Alphabet Inc yang juga merupakan perusahaan indukan Google serta perusahaan teknologi lainnya untuk bisa menyediakan banyak bus bagi karyawannya. Selain itu, perusahaan teknologi tersebut juga mengembangkan kawasan kota baru.

Menurut dari wakil presiden Facebook John Tenanes, masalah yang terjadi di Silicon Valley adalah merupakan karena pasokan perumahan yang tidak pernah cukup untuk bisa mengimbangi permintaan.  Perusahaan ingin bisa membangun desa kecil dengan luas 162.500 m2 yang nantinya juga akan dilengkapi dengan ruang kantor.

Nantinya 1.500 unit hunian yang dibangun oleh Facebook tersebut akan bisa dimanfaatkan untuk kalangan umum bukan khusus untuk pekerja Facebook saja. Sekitar 15 persen ditawarkan untuk masyarakat umum dengan menggunakan tarif sewa di bawah harga pasar. Kajian untuk bisa membangun kawasan tersebut telah dilakukan sejak dua tahun yang lalu.

Comments