Follow Me

Reviewed Apartemen Kolaborasi Jepang, Newport Park by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Apartemen Kolaborasi Jepang, Newport Park

Newport Park Cikarang

PropertiLaunch.com, Jakarta-  Pengembang Orange County berkomitmen untuk bisa membangun properti yang nantinya akan menjadi trendsetter. Kali ini pengembang properti tersebut mengembangkan Newport Park yang merupakan apartemen ke 6. Sebelumnya telah ada lima tower yang telah terjual 100 persen.

Newport Park menghadirkan kolaborasi dengan tim Jepang yaitu mulai dari pengembangnya, joint venture Lippo Group dan juga Mitsubishi Corporation melalui PT Diamond Realty Investor Indonesia. Kontraktor yang mengerjakan pembangunan tower Newport adalah PT Kajima Indonesia.
Ada desainer kelas dunia yang juga ikut berkolaborasi. Sebagai contoh adalah Kengo Kuma yang bekerja sebagai design advisor masterplan Orange County fase 1, ada juga lead architect, Mitsubishi, Jisho Sekkei. Kemudian ada interior designer public spaces, George Kunihiro.

Lokasi Orange County juga strategis dan berada di koridor timur yang saat ini menjagi tempat paling pesat dengan perkembangan untuk enam infrastruktur baru. Kereta cepat dari Jakarta-Bandung akan bisa ditempuh hanya dalam catatan waktu 30 menit, sementara pembangunan LRT Cawang-Bekasi Timur juga telah berjalan dan koridor akan berlanjut sampai stasiun Cikarang untuk tahap selanjutnya.

Nantinya juga akan ada kehadiran International Airport Kertajati dan Deep Seaport Patimban yang juga akan membantu meningkatkan pertumbuhan industri di kawasan timur. Selain itu juga akan ada Automated People Mover yaitu merupakan monorail yang akan menghubungkan tujuh kawasan industri di kawasan timur termasuk Orange County.

Potensi kawasan industri yang ada di sekililing Orange County Lippo Cikarang juga cukup besar. Ada sekitar 4.000 perusahaan multinasional, serta 100.000 pemilik bisnis dan juga 100.000 manajer yang bekerja di sekitar Orange County. Lebih dari 12.000 ekspatriat Jepang, Taiwan, China dan juga Korea yang sampai dengan saat ini juga bekerja di Cikarang. Jumlahnya juga terus meningkat.

Potensi swa tersebutjuga membuat return sewa di Lippo Cikarang juga cukup baik, ROI bisa mencapai 16%-20%. Sebagai contoh adalah apartemen Trivium di Lippo Cikarang, 1 bedroom dengean luas 37 meter persegi tersebut dijual dengan harga Rp 400 juta. Untuk kisaran harga sewa adalah Rp 80 juta sampai dengan Rp 125 juta, return sewa 17 persen – 20 persen.

Sebagai contoh adalah serviced apartemen Axia South yang ada di Lippo Cikarang yang dikembangkan oleh Toyota Tsusho dengan harga sewa adalah US$ 2.500 sebulan dan kondisi selalu penuh oleh ekspatriat Jepang serta telah bertambah juga operasional di tower kedua.
Konsep kota modern dengan grid system yang memudahkan navigasi, serta mempunyai konsep kota besar seperti Tokyo dan New York, Central Park dengan luas 100 ha. Kota tersebut juga dilalui tujuh stasiun monorail, serta ada berbagai fasilitas kawasan dengan kelas intenasional seperti Convention Centre dengan kapasitas 200,000 orang.

Ada juga mall dengan luas hampir 300.000 meter persegi dan hotel bintang 5. Fasilitas tersebut ada di Orange County dan Lippo Cikarang.

Untuk Newport Park ditawarkan dengan pilihan tiga tipe unit yaitu adalah untuk 1 bedroom, 2 bedroom dan 3 bedroom. Tipe 1 BR dengan luas 26 meter persegi sampai 41 meter persegi, harga yang ditawarkan adalah Rp 470 juta. Tipe 2 BR dengan luas mulai 48 meter persegi sampai 66 meter persegi, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 840 juta. Tipe 3 BR dengan luas 87 meter persegi sampai 96 meter persegi, cicilan adalah mulai dari Rp 20 juta per bulan.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *