Follow Me

Reviewed Produsen Papan Semen Conwood Akan Menyuplai 4.000 Unit Rumah Instan di Serang by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Produsen Papan Semen Conwood Akan Menyuplai 4.000 Unit Rumah Instan di Serang


PropertiLaunch.com, Jakarta- Produsen papan semen Conwood (Siam City Cement Group/SCCC) mempunyai rumah instan dengan menggunakan bahan papan semen selulosa. Hal yang cukup menarik adalah rumah Conwood dapat dibangun hanya dalam waktu 7 hari dengan pekerja 7 orang. Nantinya rumah Conwood akan dibangun di kawasan kota Serang, Banten dengan total unit mencapai 4.000 unit. Pembangunan tersebut juga akan bekerjasama dengan pengembang.

Rumah Conwood pada umumnya terlihat sama seperti rumah biasa. Material dinding yang digunakan mempunyai sifat yang sama seperti beton (concrete), hanya saja jika beton menggunakan campuran agregat, rumah Conwood menggunakan bahan serat selulosa.

Rumah Conwood menggunakan bahan dinding, partisi dan juga plafon dari papan semen, sementara lantai menggunakan keramik dan juga atap menggunakan bahan metal Produknya juga telah diuji dengan cuaca dingin panas serta uji akustik dan juga ketahanan terhadap gempa Hasilnya juga tidak berbeda dengan rumah konvensional.

Tersedia tipe dengan ukuran 25 m2 dan 36 m2 dengan harga pabrik adalah Rp 55 juta per unit. Jika dihitung dengan menggunakan tenaga pemasang menjadi Rp 80 juta per unit atau Rp 2,4 juta/m2.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *