Pembangunan LRT City Sentul Akan Dibangun Setelah Lebaran

LRT City Sentul

PropertiLaunch.com,Jakarta- Kawasan properti LRT City, Sentul, Bogor, daerah Jawa Barat akan segera dimulai pembangunannya. Groundbreaking proyek PT Adhi Karya Tbk tersebut akan dimulai di bulan Juli 2017 setelah lebaran untuk tower 1A. Tower pertama dengan ketinggian 33 lantai tersebut mencakup 1.637 unit. 

Ada tiga tipe unit yang diawarkan yaitu adalah tipe studio, 1 bedroom (BR) dan 2 BR. Masing-masing ada dua pilihan dengan luasan yang berbeda. Tipe studio (22,7 m2) dijual dengan harga Rp 360 juta, sementara studio plus (27,5 m2) dengan harga Rp 420 juta.

Sejak diperkenalkan ke pasar bulan November 2016 tersebut sampai dengan saat ini telah terpesan 193 unit. Harganya juga mengalami kenaikan, tipe studio dari Rp 299 juta sekarang menjadi Rp 360 juta.

Untuk proyek dengan luas 14,8 ha tersebut dikembangkan dengan konsep transit oriented development (TOD). Areanya juga terintegrasi dengan transportasi massal LRT (Light Rail Transit) yang juga dibangun oleh pengembang Adhi Karya.

Untuk tahap pertama dikembangkan empat tower apartemen, untuk tiga tower di antaranya langsung terintegrasi dengan stasiun LRT. Tiga tower apartemen tersebut akan dibangun di atas mall, sedangkan tower 1A yang sedang dipasarkan terpisah dengan mall.

Setelah pembangunan tower 1A, nantinya yang akan dibangun adalah Mall. Tiga tower berikutnya akan dibangun satu per satu di atas mall dengan luas 30.000 m2. Targetnya tower 1A akan diserahterimakan tahun 2020, bersamaan dengan selesainya pembangunan LRT tahap II (kawasan Cibubur-Bogor) tahun 2020-2021.

Dengan adanya fasilitas angkutan massal yang dirancang akan nyaman dan juga masyarakat akan mempunyai banyak pilihan untuk bisa beralih dari kendaran pribadi ke LRT. Untuk itu juga, Royal Sentul Park akan dilengkapi dengan fasilitas park and ride dengan kapasitas 200-300 unit mobil dan 300 sepeda motor. Masyarakat yang membawa unit mobil pribadi dapat menitipkan di parkiraan, selanjutnya melanjutkan perjalanan dengan menggunakan LRT. Selain itu, departemen TOD Adhi Karya juga akan bekerjasama menjalin kesepakatan (MOU) dengan PPD untuk bisa mengoperasionalkan Shuttle bus dari kawasan permukiman di sekitar stasiun ke lokasi stasiun LRT.

Untuk Royal Sentul Park akan menghabiskan investasi yaitu sebesar Rp 6,7 triliun mencakup 11 tower apartemen dan satu tower kantor Selain dikembangkan secara terpadu yaitu kawasan hunian, komersial dan juga kantor dan terintegrasi dengan LRT, lokasinya juga dekat dengan gerbang tol Sirkuit Sentul. Kini pengembang Adhi Karya telah menyelesaikan pembangunan 12 unit shop house, semacam ruko tiga lantai yang akan difungsikan untuk tempat kuliner dan juga perkantoran. Ruko dengan harga Rp 3,6 miliar tersebut juga telah terjual seluruhnya dan kini dipasarkan tahap berikutnya sebanyak 23 unit.

Comments