Kawasan Cikarang Merupakan Kawasan Yang Siap Untuk Dikembangkan

Apartemen Elvis Tower

PropertiLaunch.com, Jakarta- Melihat kawasan industri Jawa Barat-Bekasi (Jababeka) telah berubah menjadi lokasi kawasan yang cukup berkembang maju.  Di lokasi kawasan Jababeka ini juga terdapat berbagai macam fasilitas untuk bisa membantu mendukung kegiatan warganya Fasilitas seperti misalnya adalah dari mulai sarana tempat pendidikan, retail center, ada juga hotel, rumah sakit, lapangan golf, dan stadion tersedia.

Akses ke lokasi juga cukup mudah yaitu dari Jakarta bisa ditempuh melalui jalan tol Jakarta-Cikampek dengan tiga exit tol yaitu adalah di Km 29, Km 31, dan Km 34.

Prospek pengembangan kawasan ini juga cukup bagus, melihat dari adanya pembangunan infrastruktur yang ada di daerah koridor timur bagian Jakarta. Sebagai contoh adalah seperti dari jalan tol Cikampek 2 yang ditargetkan mulai beroperasi di tahun 2019. Selain itu ada juga proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, serta jalur kereta double track, light rail transit (LRT) dan juga ada perpanjangan commuter line Jakarta-Cikarang. Selain itu ada juga wacana pembangunan mass rapid transit (MRT) Balaraja-Cikarang. 

Pengembangan proyek infrastruktur tersebut adalah untuk bisa mendukung perkembangan di kawasan koridor timur yang populasinya diperkirakan mencapai angka 16 juta orang.

Comments