Follow Me

Reviewed Investasi Menarik di Kawasan Orchad Park Batam by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Investasi Menarik di Kawasan Orchad Park Batam

Orchard Park Batam

PropertiLaunch.com, Jakarta-  Salah satu kawasan investasi properti yang cukup menarik di kawasan Batam yang bisa menjadi pertimbangan adalah di kawasan perumahan Orchad Park Batam di jalan Orchard Boulevard, Berlian, Batam Centre. Di kawasan kluster ini kita akan melihat area lingkungan perumahan yang hijau. Pengembang di kawasan ini adalah PT Agung Podomoro Land yang merupakan developer perumahan di kawasan dengan luas 42 ha tersebut. 

Untuk bisa membuat kawasan perumahan dengan nuansa hijau tersebut, perusahaan mengalokasikan cukup luas lahannya untuk ruangan terbuka hijau (RTH). Untuk bisa menata landskap, developer mempercayakan kepada konsultan keren dari Singapura, Peridian Internasional.

 Taman di kawasan Orchard Park ini juga terlihat mulai dari pintu gerbang, serta bagian kiri-kanan kawasan Boulevard Utama sampai ke dalam kluster-kluster. Di setiap kluster juga ada collective garden dengan area yang cukup luas. Sebagai contoh misalnya adalah di kluster Citrus, tamannya mempunyai ukuran lebar 8 m dan panjang mengikuti kawasan blok rumah. Selainuntuk bisa memperindah kawasan tersebut dan juga sekaligus menyegarkan lingkungan, juga bisa dijadikan tempat untuk interaksi antar penghuni.

Sementara dari sisi fasiltas keamanan, penghuni APL juga berusaha untuk bisa menjaga secara maksimal dengan cara menerapkan sistem keamanan satu pintu yang dijaga oleh petugas keamanan 24 jam, dimana penghuni nantinya akan dilengkapi dengan akses card agar tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam kluster. Ada juga kamera CCTV di berbagai sudut kluster dan juga ada panic bottom yang ada di setiap rumah yang terkoneksi dengan pos keamanan.

Sesuai dengan konsep one stop living, kawasan Orchard Park juga akan dilengkapi dengan fasilitas komersial Orchard Walk (Shop House) sebanyak 140 unit dan juga ada lifestyle mall dengan F&B area yang cukup luas agar nantinya bisa menjadi kawasan wisata kuliner di Batam. 

Di kawasan properti ini, pengembang juga mengembangkan kawasan tempat hangout dengan nuansa pemandangan seperti di negarea Singapura. Untuk kawasan hunian properti ini, pengembang APL juga akan mengembangkan enam kluster dengan jumlah unit rumah yaitu sebanyak 1.100 unit plus ada juga 1.500 unit apartemen. Untuk tiga kluster yang dipasarkan adalah Citrus, Vitis dan Carica. Progress penjualan di kawasan rumah ini juga telah mencapai persentase 99 persen, demikian juga untuk progress pembangunan rumah yang telah diserahterimakan. Bahkan ada juga puluhan unit rumah yang juga telah dihuni.

Sampai dengan saat ini, developer pengembang sedang memasarkan rumah di kluster premium Persea. Dari 100 unit properti yang dipasarkan, 60 persen di antaranya juga telah terjual. Sampai dengan ini, pengembang memasarkan tipe Falco 200/200 dengan kamar 4+1, ada juga kamar mandi 3+1 dan juga carport 2 unit mobil dengan harga Rp 3, 4 miliar. Kelebihan di kluster ini dibandingkan dengan kluster lain adalah dilengkapi dengan kolam renang dan collective garden.

Kluster berikut yang juga dipasarkan adalah Durio. Tersedia tipe Carreta dengan luas bangunan 90 m2 dengan kavling 5 x18, serta kamar 2+1 dengan harga Rp 1,4 miliar. Untuk tipe Criton 119/ dengan ukuran 7 x 17 dengan tiga kamar tidur dijual dengan harga Rp 1,8 miliar. Tipe Clarias dengan luas bangunan 130 m2 dan kavling 8 x16, kamar 4+1 dijual dengan harga Rp 2,1 miliar.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *