Follow Me

Reviewed Bisnis Properti di Kawasan Kota Bekasi Makin Cerah by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Bisnis Properti di Kawasan Kota Bekasi Makin Cerah

Vida Bekasi

PropertiLaunch.com, Jakarta- Kawasan kota Bekasi kini menjadi incaran dari para pengembang properti di tengah tingginya kebutuhan rumah dari kalangan kelas menengah untuk mencari hunian. Jarak tempuh kota Bekasi menuju kota Jakarta juga semakin dekat dengan adanya jalur ganda commuter line. 

Melihat akan hal tersebut membuat pengembang properti Gunas Land mencoba memperluas wilayah pengembangan menjadi 130 ha, dari yang sebelumnya hanya 40 ha untuk mengembangkan perumahan Vida Bekasi di Jalan Raya Narogong. Pengembang kawasan hunian ini lebih mengedepankan konsep sustainable living dengan menggelar acara festival Vidaloka untuk bisa melibatkan masyarakat sekitar di kawasan ini dan juga berbagai komunitas.

Kawasan Vidaloka mempunyai dua makan yaitu adalah Vida yang berarti adalah kehidupan dalam bahasa latin dan Loka mempunyai makna dunia dalam bahasa sansekerta. Dengan adanya acara ini mempunyai tujuan untuk bisa mewadahi masyarakat untuk bisa bersosialisasi dan juga mengikuti berbagai macam kegiatan dengan orientasi peningkatan kualitas hidup.

Dengan perluasan wilayah ini untuk bisa mengakomodasi semakin menguatnya permintaan akan kawasan hunian di kota dengan populasi mencapai 2,5 juta jiwa tersebut.

Kawasan properti Vida Bekasi dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yaitu seperti dekatnya Bina Nusantara School Bekasi. Vida Bekasi juga nantinya akan mengembangkan kawasan cluster yang ramah lingkungan yang nanti setiap ruma akan disediakan lahan untuk bisa berkebun atau bercocok tanam.

Harga rumah di kluster Botanica Vida Bekasi dipasarkan yaitu adalah sekitar Rp 400 juta sampai dengan Rp 700 juta. Kluster tersebut adalah terdiri dari tiga tipe yaitu adalah tipe Basil dengan luas bangunan mencapai 47 meter persegi dan juga luas tanah 60 meter persegi, tipe Rosemary dan Rosemary Villa dengan luas bangunan mencapai 69 meter persegi serta luas tanah mencapai 84 meter persegi.

Sebagai tambahan informasi, sejak diluncurkan pada bulan Oktober 2013, progress pembangunan Vida Bekasi dilakukan untuk beberapa tahapan. Beberapa di antaranya adalah untuk infrastruktur jalan dan gerbang, serta ada penataan danau buatan dan juga pembangunan empat kluster hunian pertama yang telah dihuni 9.000 warga.

Harga rumah yang ditawarkan untuk rumah ini adalah Rp 300 juta untuk tipe rumah 37/72 dengan harga Rp 1,3 miliar untuk ukuran rumah 105/120. Total hunian yang akan dikembangkan di lokasi kawasan ini adalah sebanyak 10.000 unit mencapai 15.000 unit dan lengkap dengan kawasan properti komersial serta apartemen.

Untuk kluster perdana yang dibangun secara kolaboratif dengan PT Premier Qualitas Indonesia  adalah Premier Savanna. Kondisi aktual kluster ini telah terbangun sebanyak 60 persen dan samapi dengan saat ini telah dipasarkan sisanya. Harga untuk rumah ini adalah mulai dari Rp 600 juta sampai dengan Rp 1,3 miliar untuk setiap unitnya.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *