Follow Me

Reviewed Pengembang BUMN Melihat Prospek Kawasan Kota Malang by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Pengembang BUMN Melihat Prospek Kawasan Kota Malang

Apartemen Evencio Depok

PropertiLaunch.com,Jakarta- Pengembang properti plat merah makin gencar melakukan ekspansi ke berbagai lokasi daerah di luar kawasan Jabodetabek. Pengembang PP Properti Tbk belum ini telah melakukan akuisisi lahan dengan luas 1,5 ha di kota Malang dan 2,2 ha di Wiyung, Surabaya Barat. Di Malang, pengembang PP Properti akan mengembangkan kawasan apartemen mahasiswa yang dirancang menjadi kawasan hunian bebas narkoba. Konsep tersebut juga diterapkan di apartemen Evencio yang merupakan proyek PP Properti di Depok, Jawa Barat.

Rencana pengembang PP properti tersebut adalah menyusul sesama pengembang BUMN, PT Adhi Persada Properti (APP) yang telah terlebih dahulu mengembangkan apartemen Taman Melati Dinoyo di jalan MT Haryono. Lokasinya tidak jauh dari kampus Universitas Brawijaya. Rencana  pengembangan proyek properti di Malang dan Surabaya tersebut untuk bisa membantu menunjang pertumbuhan dan juga target pendapatan PP Properti yang juga cukup besar untuk tahun ini.

Melihat di kuartal 1 2017, pengembang PP Properti berhasil meraih penjualan sebesar Rp 585 miliar, angka tersebut adalah hampir 20 persen dari target tahun 2017. Menurut rencana, pengembang PP Properti juga akan membangun tiga tower. Sementara tanah di daerah Wiyung, Surabaya akan dibangun lima tower apartemen untuk segmen premium.

Proyek properti di Surabaya akan dikerjakan joint venture (JV) dengan PT Gunungsari Saktijaya sebagai pemilik lahan. Di perusahaan JV modalnya Rp 294 miliar, untuk PP Properti menjadi pemegang saham mayoritas sebesar 80 persen. Pengembanga dua proyek tersebut adalah merupakan salah satu strategi pengembang PP Properti untuk bisa memperkuat basis proyek di kawasan Jawa Timur.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *