Follow Me

Reviewed Penghasilan Rp 4 Juta Per Bulan Ingin Mempunyai Rumah Dekat Serpong? Kenapa Tidak Bisa by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Penghasilan Rp 4 Juta Per Bulan Ingin Mempunyai Rumah Dekat Serpong? Kenapa Tidak Bisa

Pandan Asri Serpong

PropertiLaunch.com, Jakarta- Lokasi kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten menjadi salah satu tempat kantong kawasan hunian menengah atas yang dekat dengan Jakarta. Tetapi bukan berarti masyarakat dengan penghasilan terbatas tidak bisa tinggal di lokasi kawasan tersebut. Tentunya adalah dengan pilihan bukan di kota baru seperti di BSD City atau Gading Serpong. Melainkan adalah di kawasan sekitarnya yang membutuhkan waktu 10-15 menit perjalanan.

Di daerah lokasi BSD City misalnya ada perumahan PandanAsri yang dikembangkan oleh pengembang properti Eko Damai Mandiri bersama dengan PT Adijaya Sukses Mandiri yang berada di Cisauk. Dari lokasi Aeon Mall BSD membutuhkan waktu sekitar 20 menit dan kurang dari 10 menit menuju lokasi stasin Cisauk. Ada dua tipe rumah yang dipasarkan yaitu adalah tipe rumah 29/60 dan 36/70-72 dengan harga antara Rp 197 juta – Rp 265 juta.

Harga tersebut juga belum termasuk biaya proses KPR dan juga BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) yang besarnya adalah masing-masing sekitar 5 persen – 6 persen (dari plafon KPR) dan 5 persen.  Jika KPR ditolak bank maka booking fee hangus dan uang muka dipotong sebesar 10 persen. Pilihan lain adalah Perumnas Parung Panjang yang bisa ditempuh dari BSD sekitar 15 menit dengan menggunakan kereta komuter.

Perumnas memasarkan untuk rumah tumbuh dengan kavling yang cukup luas. Tipenya adalah 36/90 dan 45/105 dengan harga masing-masing adalah Rp 251 juta dan Rp 353 juta (include PPN). Dengan uang muka 20 persen tipe 36/90, angsurannya adalah Rp 2,4 juta per bulan. Untuk uang muka 20 persen bisa diangsur 8 kali. Dari dua perumahan tersebut ke lokasi Jakarta juga cukup mudah dengan menggunakan kereta komuter.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *