Follow Me

Reviewed Pengembang Adhi Karya Mengembangkan Kawasan Superblok 15 Ha di Sentul by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Pengembang Adhi Karya Mengembangkan Kawasan Superblok 15 Ha di Sentul

Royal Sentul Park

PropertiLaunch.com, Jakarta- Melihat pembangunan proyek infrastruktur yang ada menjadi pendorong penggerak pertumbuhan properti dan juga pengembangan kawasan. Sebagai contoh adalah di Sentul, Bogor, Jawa Barat yang juga akan dilalui oleh light rail transit (LRT), kini propertinya makin banyak. Selain Sentul City yang juga diramaikan dengan beberapa proyek apartemen, mall dan juga hotel, kini ada pengembangan proyek kawasan superblok di Babakan Madang, Sentul. 

Lokasinya adalah berada di Jalan Sirkuit Sentul yang tidak jauh dari area balap Sirkuti Sentul. Proyek properti dari perusahaan BUMN Adhi Karya tersebut yaitu Royal Sentul Park yang dikembangkan di area dengan luas 15,8 ha.

Nantinya di lokasi tersebut akan dibangun sebanyak 10-12 tower apartemen, mall, hotel, tempat komersial dan juga rumah sakit. Untuk tower pertama akan dibangun setinggi 33 lantai yang mencakup 1.600 unit hunian. Ada tiga tipe apartemen yang dipasarkan yaitu adalah untuk tipe studio (22,7m2/semigross, 1 kamar (35,5 m2), 2 kamar (52 m2) dengan harga Rp 15 jutaan/m2 (tunai termasuk PPN). Jika dibeli tunai bertahap 24x maka harganya adalah Rp 17 jutaan/m2. Harga tersebut mengalami kenaikan Rp 500.000/m2 dari penawaran perdana. Selain apartemen, pengembang juga akan memasarkan ruko 23 unit.

Lokasi proyek tersebut juga dekat dengan stasiun LRT yang menurut rencana akan berada di sekitar Sirkuit Sentul. Karena itu proyek ini juga disebut dengan LRT City. Di proyek LRT ini, pengembang Adhi Karya menjadi kontraktor pembangunan. Untuk pembangunan LRT tahap 1 (Cawang-Cibubur) telah dimulai dan ditargetkan selesai untuk tahun depan. Setelah itu nantinya akan disusul pembangunan tahap II Cibubur-Bogor. Melihat akan fasilitas infrastruktur yang ada, kawasan Royal Sentul Park mudah diakses dari Jakarta menggunakan LRT dan mobil pribadi melalui jalan tol Jagorawi.

Dari 33 lantai yang digunakan untuk kawasan hunian sekitar 23 lantai. Selebihnya adalah digunakan untuk lantai parkir, tempat perbelanjaan (mall) dan food court. Mall dan parkir dengan kapasitas 438 lot masing-masing adalah menempati tiga lantai, sementara untuk culinery street 1 lantai. Jumlah lift penumpang adalah sebanyak 6 unit. Seperti pada apartemen umumnya, nanti juga akan ada fasilitas seperti jogging track, pusat olahraga, taman bermain dan kolam renang. Tower pertama rencana akan dibangun pada tahun ini dan diserahkan tahun 2019.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *