Follow Me

Reviewed Akan Ada Superblok Baru, Southeast capital Dekat Jalur LRT by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Akan Ada Superblok Baru, Southeast capital Dekat Jalur LRT

Main Boulevard

PropertiLaunch.com, Jakarta- Pengembang PT Sayana Integra Properti mulai melirik kawasan properti baru di jakarta Timur dengan mengembangkan proyek superblok Southeast Capital di daerah Cipayung, Jakarta Timur. Proyek dengan luas 12,5 ha  di jalan Bina Marga akan dikembangkan bersama dengan Trivo Group. Nantinya di tempat tersebut akan dibangun berbagai macam jenis properti yaitu seperti dari 14 tower apartemen, mall, gedung perkantoran, hotel dan juga tempat komersial.

Superblok Southeast Capital menurut rencana akan dikembangkan dalam empat tahapan. Pembangunan untuk seluruhnya diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu 10 tahun. Untuk pembangunan tahap pertama Garden Residences adalah sebanyak empat tower yaitu : Cattleya, Bougenville, Dahlia, Allamanda. Untuk tower pertama Cattleya sudah mulai dipasarkan sejak dua bulan yang lalu. 

Menara dengan ketinggian 28 lantai tersebut adalah mencakup terdiri dari 650 unit untuk tipe studio (ukuran 29,9m2), studio plus (35,7 m2), 1 kamar (49,4m2) dan dua kamar (65,8m2). Untuk sampai dengan saat ini tahapan soft launching, pemasaran tidak melalui pengambilan NUP (nomor urut pemesanan) seperti apartemen pada umumnya tetapi langusng bisa membayar booking fee dan bisa memilih unit.

Setiap lantai terdiri dari 37 unit hunian yang akan dilayani dengan 8 lift. Selain juga ada beberapa tipe tersebut, dipasarkan juga untuk unit premium konsep loft yaitu adalah Garden Loft dengan ukuran 87,4 -181,7m2) sebanyak 22 unit dan juga ada Sky Loft (24 unit) dengan ukuran 83,4-188,4 m2. Unit premium ada pada bagian lantai bawah. Untuk  bisa melengkapi kawasan unit hunian juga dipasarkan ruko sebanyak 18 unit. Konsumen bisa memilih ada dua cara pembayaran tunai serta angsuran bertahap kepada pengembang. Untuk pembayaran tunai harga mencapai Rp 13 juta/m2, sementara cicilan bertahap 66 kali Rp 17,5 juta/m2. Menurut rencana grand launching akan dilaksanakan setelah lebaran yaitu adalah antara bulan Juli –Agustus 2017. Menurut target saat launching nanti akan terjual sebanyak 75% sekaligus juga dibuka untuk pemasaran tower kedua.

Lokasi kawasannya termasuk wilayah low density atau kepadatan rendah. Dari total 12 ha yang dibangun yaitu hanya dengan luas 5 ha dan selebihnya adalah 7 ha untuk ruang terbuka. Oleh sebab itu, kawasan ini adalah merupakan kawasan yang lebih hijau dan juga nyaman untuk tempat hunian. Kawasan superblok ini juga akan dilengkapi dengan jogging track dan juga jalur sepeda sepanjang 2,5 km yang juga diklaim adalah merupakan jalur terpanjang yang pernah dibangun untuk proyek superblok ini. Mallnya mempunyai luas 30 ribu meter persegi dengan paduan konsep indoor shopping mall dan green outdoor.

Master Plan

Nantinya di sekitar kawasan Southeast Capital juga akan dibangun satu tower hotel bintang 4 dan satu tower perkantoran serta fasilitas lainnya. Melihat dari sisi akses transportasi juga tergolong bagus, di kawasan ini dekat dengan gerbang tol Bambu Apus, Setu (Tol JORR) dan juga Taman Mini. Untuk bisa menuju koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan dan juga pusat bisnis Jakarta juga mudah. Lokasinya dekat dengan stasiun light rail transit (LRT) di Ciracas yang juga menjadi bagian dari pembangunan proyek LRT tahap I (Kawasan Cawang-Cibubur). Selain itu Jasa Marga juga mempunyai rencana untuk membuka gerbang tol baru di KM 9,2 yaitu di ruas tol Jagorawi yang terhubung dengan Jalan Bina Marga. Oleh karenanya di Jalan Bina Marga akan dilebarkan menjadi dua lajur (RoW 20) yang juga menjadi bagian dari proyek Pemprov DKI. Jika kedua proyek infrastruktur tersebut telah jadi maka akses dari dan ke kawasan Southeast Capital akan semakin mudah. Penghuni juga bisa menggunakan kendaraan pribadi lewat jalan tol (Jagorawi dan JORR) atau bisa naik LRT.

Untuk tower Cattleya akan dilengkapi dengan fasilitas parkir basement (dua lantai) dengan rasio 1:3. Apartemen rancangan dari Airmas Asri tersebut juga dilengkapi dengan ruangan multifungsi, sky bridge, infinitiy pool & children’s pool, tempt gym serta fasilitas lainnya.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *