Mencari Rumah di Kawasan Bogor ? 9 Perumahan di Semplak Tersebut bisa Dipilih

Kiara Residence

PropertiLaunch.com, Jakarta – Melihat dari pengembangan hunian menengah yang ada di kota Bogor, Jawa Barat secara perlahan telah bergerak ke daerah pinggiran. Selain lahan yang tersedia, harganya juga lebih kompetitif dengan kawasan infrastruktur yang juga cukup bagus. Salah satu lokasi kawasan yang paling banyak dikembangkan untuk perumahan menengah adalah berada di kawasan Semplak, Bogor. Bila dilihat varian harga di lokasi kawasan tersebut adalah variatif yaitu dimulai dari harga Rp 300 juta sampai dengan lebih dari Rp 1 miliar.

Sebagian besar yang dikembangkan adalah merupakan bentuk mini realestat. Kawasan tersebut adalah dilirik pengembang karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota Bogor dan juga dekat dengan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Sentul Selatan-Dramaga. Pembangunan jalan tol tersebut juga telah sampai ke jalan Baru, Kedung Halang.

Dengan adanya jalan tol di kawasan Kedung Halang, Cimanggu dan juga Semplak akan mudah diakses melalui jalan tol Jagorawi (Sentul Selatan)-BORR. Perumahannya yaitu adalah antara lain Kirana Green Valley, My Village 1, Dirgantara Residence, Nirwana Valley Residence dan Lotus Jasmin. Selain itu juga masih ada kawasan Greenland Forest Hill Residence, Win Del Rio, Permata Indah Residence, dan Kiara Residence.

Untuk tiga perumahan pertama adalah dengan harga paling terjangkau yaitu adalah dimulai dari Rp 300 juta – Rp 400 juta. Beberapa perumahan seperti Dirgantara Residence di Jalan Atang Sanjaya dengan tipe 36/84 yang dijual dengna harga Rp 372 juta. 

Uang mukanya adalah sebesar 10 persen yang didiskon Rp 15 juta. Dari total 190 unit yang dipasarkan telah terjual setengahnya. Tidak jauh juga dari lokasi tersebut ada Greenland Residence dan juga Kirana Green Valley yang memasarkan rumah tipe 43/84 dengan harga Rp 538 juta dan untuk tipe 36/90 dengan harga Rp 498 juta. Sementara untuk kawasan My Village  di jalan Bogor Permai melansir tipe rumah 36/72 dengan harga Rp 348 juta.

Ada juga beberapa perumahan lainnya yang lebih banyak menawarkan rumah dengan harga di atas Rp 1 miliar, seperti misalnya adalah untuk rumah Lotus Jasmin, Kiara Residence dan Win Del Rio. Untuk Kiara Residence di Jalan Raya Semplak memasarkan kawasan hunian dua lantai dengan pemandangan view kolam renang. Bangunannya adalah dengan luas 60 m2 dan 75 m2, tanah 98 m2 -196 m2. Ruah di kavling hook dengan luas tanah di atas 200 m2. Ada juga tipe 36/75 dengan harga Rp 544 juta tetapi unitnya sangat terbatas.

Ada juga rumah Lotus Jasmin di Jalan Brigjen Saptaji Hadiprawira, Cilendek Barat, tipe rumah yang paling besar adalah 136 m2, kavling ukuran 115-178 dengan harga Rp 1,6 miliar – Rp 1,9 miliar. Konsumen juga boleh untuk mengajukan desain rumah sendiri dengan tema minimalis tropis serta mengikuti aturan pemerintah setempat. 

Comments