Follow Me

Reviewed Ada Konsep Rumah Baru "Cyber Home" Di Kawasan Bogor by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Ada Konsep Rumah Baru "Cyber Home" Di Kawasan Bogor

Tamansari Cyber Home

PropertiLaunch.com, Jakarta-  Melihat dari kedua konsep rumah yang ada yaitu adalah antara konsep cyber home dan smart home adalah tidak sama dan jauh berbeda. Melihat dari konsep smart home atau rumah cerdas adalah lebih kepada pengguna atau home user yang juga mengarah kepada rumah konvensional yang juga telah dilengkapi dengan perangkat digital, sementara konsep cyber home lebih kepada koneksinyya dengan kapasitas bandwith internet untuk bisa melengkapi dari perangkat digital yang ada di dalam rumah.

Rumah Tamansari Cyber dengan konsep rumah siber atau cyber home akan dibangun di lahan dengan luas 13 hektar. Lokasi kawasan rumah ini berdekatan dengan Bogor Nirwana Residence (BNR) di kelurahan Mulyaharja, Bogor.

Untuk bisa membangun kawasan proyek ini, pihak Cyber Park Indonesia bekerjasama dengan PT Wika Realty. Kerjasama tersebut, khususnya adalah untuk bisa mengembangkan perumahan tersebut sebagai cyber home. Cyber Park Indonesia juga bekerjasama dengan produsen fiber optik Powertel.
Hal yang cukup menarik adalah pihak pengembang juga membangun fasilitas akses internet dengan kapasitas besar dan cepat dengan menggunakan fiber optik. Kelebihan dari rumah yang ditawarkan ini adalah dari infrastruktur internet super cepat yang merupakan hal baru di Indonesia.

Melihat sampai dengan tahun 2020 yang akan datang akan ada 25 miliar objek yang terhubung dengan internet. Hal ini tentu juga akan memberikan keuntungan bagi Indonesia, melihat dari nilai potensi ekonomi digital Indonesia pada tahun 2020 yang akan mencapai angka 130 miliar dolar AS atau sekitar Rp 169 triliun rupiah dengan kurs Rp 13.000 per dolar. Jika konsep tersebut berjalan dengan baik maka nilai tersebut juga akan tercapai.

Sampai dengan saat ini, tipe rumah Tamansari Cyber dirancang dalam dua jenis yaitu adalah Homepage dan Bandwith dengan jumlah total mencapai 331 unit. Untuk tipe homepage dengan luas bangunan 75 meter persegi dan luas tanah mencapai 120 meter persegi dengan harga Rp 1,2 miliar.
Sementara tipe Bandwith dengan luas bangunan 62 meter persegi dan luas tanah adalah 105 meter persegi dengan harga Rp 1 miliar lebih.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *