Follow Me

Reviewed Tiga Perumahan di Kawasan Ini Bebaskan Segala Macam Biaya dan Pajak by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Tiga Perumahan di Kawasan Ini Bebaskan Segala Macam Biaya dan Pajak

Cibinong Lakeside


PropertiLaunch.com, Jakarta- Ada beberapa macam biaya serta pajak yang perlu diperhatikan saat membeli unit rumah baru. Sebagai contoh adalah dalam hal jual beli rumah misalnya, ada cukup banyak biaya yang perlu ditanggung oleh konsumen pembeli rumah. Biaya dan juga pajak tersebut adalah seperti dari biaya PPN 10%, ada juga BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) sebesar 5%, ada juga proses KPR (5%-6%), serta ada juga biaya balik nama, AJB. Jika ditotal, jumlah biaya tersebut cukup besar dan bisa lebih dari 20% dari harga rumah. Sebagai contoh adalah untuk rumah dengan harga Rp 400 juta, maka untuk pajak serta biaya lainnya bisa mencapai angka Rp 80 juta.

Melihat dari akan hal tersebut, kini ada berbagai macam promo yang ditawarkan oleh para pengembang. Sebagai contoh adalah ada yang membebaskan untuk biaya seluruhnya serta ada juga yang membebaskan sebagian biaya seperti dari biaya KPR atau BPHTB yang tetap ditanggung oleh konsumen pembeli rumah. Di sekitar kawasan Cibinong, Bogor dan juga kawasan Pondok Rajek yang mempunyai lokasi berbatasan dengan kawasan kota Depok, Jawa Barat, ada bebrapa perumahan yang membebaskan biaya dan juga pajak seperti Cibinong Lakeside, Griya Cakrawala serta Quswah Residence.

Untuk kawasan Cibinong Lakeside dengan luas 1 ha tersebut berada di kawasan Cipayung Barat, Cibinong yang menyerahkan untuk biaya proses KPR kepada konsumen, sementara biaya lainnya bebas. Ada juga perumahan dari PT Cirendeu Primer Properti tersebut menawarkan 46 unit rumah dua lantai yang dibangun di kawasan tepi Danau Cikaret. Kawasan tersebut cukup menarik yaitu selain dari pemandangan danau, lokasinya juga beberapa menit dari fasilitas publik seperti dari Cibinong City Mall, RSUD, dan Cibinong Square. Untuk tipe terkecil adalah tipe 90/56 dengan harga Rp 884 juta. Selain itu ada juga tipe 100/80, 120/92, 125/108 dan 150/127 dengan harga Rp 1,1 miliar – Rp 1,9 miliar.

Sementara itu juga ada Griya Cakrawala di jalan Kelurahan Pondok Rajek, Depok yang melansir untuk tipe 36,45,63 di kawasan kavling 122-150m2 dengan harga Rp 500 juta – Rp 600 juta. Uang mukanya 20% diangsur sebanyak empat kali. Dari 68 rumah yang dibangun, 40 rumah di antaranya telah dihuni. Ada juga Quswah Residence di jalan Kelurahan Kalimulya, Depok dengan harga Rp 400 juta. Tipe rumah 45/75, 50/81,60/100. Rumah tersebut bisa dibeli dengan DP 10%.

Dari beberapa perumahan tersebut, lokasinya juga dekat dengan fasilitas di Depok. Menuju kota Depok bisa melalui jalan Cipayung Barat-Jalan KSR Dadi Kusmayadi-Jalan Pondok Rajek-Grand Depok City-Jalan Raya Margonda. Perjalanan ke Jakarta bisa menggunakan kereta api dari stasiun Depok Lama.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *