Follow Me

Reviewed Pengembang Agung Podomoro Makin Fokus Kembangkan Daerah Karawang by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Pengembang Agung Podomoro Makin Fokus Kembangkan Daerah Karawang

Grand Taruma Karawang

PropertiLaunch.com, Karawang- Kawasan daerah Karawang menjadi salah satu kawasan kota dengan daya tarik serta pasar properti yang juga cukup menjanjikan. Ada banyak pengembang properti yang juga telah membangun kawasan properti di daerah tersebut. Salah satunya adalah pengembang PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) yang telah mengembangkan kawasan proyek perumahan Grand Taruma Karawang sejak lima tahun yang lalu. Selain dari daerah Cikarang dan Bekasi, kawasan Karang juga adalah merupakan daerah yang potensial di kawasan koridor timur Jakarta.

Daerah tersebut potensial karena beberapa proyek pembangunan infrastruktur seperti dari jalan tol Trans Jawa (Cikopo-Palimanan), jalan Nasional Pantura Jawa dan juga kereta api cepat Jakarta – Bandung juga melewati kabupaten tersebut. Selain itu juga ada pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan Panimbang dan Bandara Ciampel.

Kawasan Grand Taruma Karawang adalah merupakan proyek pertama APLN di kabupaten dengan luas 1.652 kilometer dengan total lahan mencapai 48 hektar. Sampai dengan saat ini penjualan Grand Taruma Karawang telah mencapai angka 90 persen, padahal harga rumah yang ditawarkan juga cukup tinggi.

Harga aktual untuk rumah di Grand Taruma Karawang sampai saat ini berada pada posisi Rp 1,2  miliar untuk tipe 69/126 dan Rp 3,7 miliar untuk tipe 235/300.  

Nantinya proyek APLN yang berikutnya di daerah Karawang adalah Podomoro Industrial Park dengan luas 1.000 hektar. Nantinya kawasan Podomoro Industrial Park ini juga akan melengkapi delapan kawasan industri Karawang yang telah ada sebelumnya. Proyek ketiga APLN di daerah Karawang yaitu adalah Taruma City yang merupakan adalah kawasan terpadu untuk apartemen, rumah toko (ruko) dan rumah tapak.

Kawasan Taruma City dengan luas 5,5 hekter berada di daerah pusat kota Karawang, Jalan Kertabumi atau daerah sudirmannya Karawang dan lokasi tersebut akan menjadi kawasan bisnis terpadu Karawang. Peluncuran pertama Taruma City adalah ruko yang akan dilakukan pada akhir tahun 2016 ini.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *