Follow Me

Reviewed Desain Interior Apartemen Yang Unik by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Desain Interior Apartemen Yang Unik

Desain Interior Apartemen Yang Unik

PropertiLaunch.com,  – Dilansir dari halaman Dailymail,  siapa sangka, ada apartemen dengan ukuran tipe studio bisa dilengkapi dengan berbagai macam perabot dan fasilitas yang cukup lengkap. Lokasi aparteman yang hanya berukuran 28,8 meter persegi tersebut mempunyai konsep desain interior yang cukup unik serta menarik untuk bisa dilihat. Apartemen dengan ukuran hanya 18 meter persegi tersebut nantinya akan bisa ada bagian dapur dengan ukuran yang cukup besar serta ada bak mandi besar, ruangan penyimpnaan dan juga bioskop.

Aparteman yang mempunyai lokasi berada di pusat jantung kota Hong Kong tersebut menjadi sebuah lokasi tempat dengan harga yang cukup mahal yang ada di dunia.  Studio arsitektur LAAB ingin mewujudkan sebuah konsep “Small Home Smart Home “ pada apartemen tersebut.

Ide dari Co-Counder LAAB, Otto Ng dianggap seperti sebuah ide yang cukup gilla oleh  seorang rekan Co-Founder LAAB, Ricci Wong. Sebab bagaimana mungkin fasilitas tersebut bisa masuk ke dalam ruangan seperti “kapsul”.

Tetapi saat berbincang dan berdiskusi tentang hal tersebut, Ricci setuju untuk bisa melanjutkan proyek yang ada. Studio LAAB mencoba membangun konsep interior apartemen yang disebut dengan filosofi “Form Follows Time” atau bentuk dengan menyesuaikan waktu.

Timnya telah mencoba berbagai posisi kemungkinan tata letak. Tidak kurang ada 40 iterasi, sampai akhirnya tim mempunyai satu literasi yang akhir. Otto mengatakan bahwa kami berpikir di luar sebuah ruangan tiga dimensi, maka kami perlu untuk bisa masuk ke dalam elemen dimensi keempat.

Dirinya memberikan contoh seperti ruangan bak mandi yang juga bisa nantinya difungsikan sebagai ruangan sofa. Ruangan tersebut juga bisa menjadi sebuah ruangan bioskop dengan tambahan kamar tidur untuk tamu.
Dengan konsep yang ada, akan banyak fungsi di sebuah ruangan yang sempit dalam waktu yang berbeda. Untuk bisa mewujudkan konsep yang ada , Otto berpendapat bahwa tim ahli perlu benar-benar mengukur dengan akurat.

Sebab ruangan tersebut cukup sempit, dan batas toleransi kelebihannya tidak  bsia lebih dari 3  milimeter. Desain tersebut juga harus bisa mengadopsi peningkatan dari sisi teknologi yang baru.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *