Follow Me

Reviewed Rumah Murah Citra Maja Raya Rp. 115 jutaan Siap Diluncurkan by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Rumah Murah Citra Maja Raya Rp. 115 jutaan Siap Diluncurkan

Rumah Murah Citra Maja Raya Rp. 115 jutaan Siap Diluncurkan
Gerbang Citra Maja Raya
PropertiLaunch.com, Banten - Rumah murah bersubsidi Citra Maja Raya akan segera diluncurkan dengan mekanisme Fasiliditas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada semester ke-2 tahun ini sebanyak 1.000 unit oleh Ciputra.  Harga jual yang ditawarkan adalah Rp. 115 jutaan.

GM Marketing PT Ciputra Residence, Yance Onggo, mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Minggu (1/5/2016). Menurut Yance, dibangunnya rumah bersubsidi ini adalah dengan tujuan memenuhi prinsip keberimbangan sesuai yang diamanatkan UU Nomor 1 Tahun 2011 tentang perumahan dan Kawasan Permukiman.

Konsep hunian berimbang yang dimaksudkan adalah perbandingan rumah 1:2:3. Artinya, dalam membangun satu rumah mewah, pengembang wajib mengimbanginya dengan dua rumah menengah dan tiga rumah sederhana dalam satu hamparan atau tidak dalam satu hamparan tetapi pada satu wilayah kabupaten/kota.

"Prinsipnya, kami mendukung kebijakan pemerintah. Untuk itu kami akan segera membangun rumah murah bersubsidi FLPP tahun ini. Sekarang sedang disiapkan pembangunan infrastrukturnya," jelas Yance.

Akhir tahun 2014, rumah Citra Maja non-subsidi PT Citra Residence  seharga Rp. 100 - 114 jutaan telah habis terjual dalam waktu kuran dari 1 bulan. Harga jual saat ini sudah naik hingga Rp. 143 jutaan, yang dipengaruhi oleh kenaikan harga tanah dan juga material bangunan.

previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *